Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara incumbent, Hermansjah,  bersama Dedi Sahputra secara resmi, Kamis (15/7), mendaftar sebagai Calon Ketua PWI Sumut dan Ketua Dewan Kehormatan (DKP) PWI Sumut periode 2020-2025.

Pendaftaran Hermansjah dan Dedi diterima Panitia Konferensi PWI Sumut antara lain Khairul Muslim, Rizal R Surya, Julia Nuraini Tarigan, Hartati Rangkuti dan Evalisa Siregar. 

Sebelumnya, 9 Juli, Farianda Putra Sinik mendaftar sebagai calon Ketua PWI Sumut dan M Syahrir yang juga mantan Ketua PWI Sumut ikut mendaftar sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut.

Baca juga: Farianda Putra Sinik mendaftar Calon Ketua PWI Sumut

Usai melakukan pendaftaran, Ketua PWI Sumut, Hermansjah,  mengatakan, jika  terpilih kembali akan melanjutkan program yang telah berjalan sehingga ada kesinambungan untuk kebaikan PWI Sumut ke depan.

Termasuk meningkatkan kinerja untuk kepentingan PWI dan seluruh anggota. 

Hermansjah menyebutkan, pada periode 2015-2020, PWI Sumut meraih penghargaan sebagai PWI terbaik tahun 2019 setelah PWI Jateng dan DKI Jaya.

Kemudian juga merenovasi gedung PWI Sumut  dan termasuk berhasil memasukkan tiga anggota PWI Sumut menjadi pengurus PWI Pusat, yakni Penasehat HM Yazid (LKBN Antara) dan dua di kepengurusan komisi yakni almarhum Ali Murthado  (Analisa) di Komisi Penyiaran dan Pendidikan serta Dedi Sahputra (Waspada) di Komisi UKW PWI Pusat.

Kepengurusan PWI kabupaten/kota juga dimekarkan dari semula 9 menjadi 16 kabupaten/kota dan dua kepengurusan Pokja terdiri Pokja PWI Sibolga dan Pokja PWI Kota Medan.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021