Komandan Resor Militer 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M secara resmi menututup Karya Bhakti Kodim 0210/TU di Desa Bonan Dolok Binangara, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten  Samosir, Sumatera Utara, Jumat (10/7).

Menurut Danrem karya bhakti TNI merupakan salah satu bentuk optimalisasi kegiatan pembinaan teritorial dengan harapan agar prajurit khususnya Kodim 0210/TU lebih peduli terhadap kondisi lingkungan dan dapat menjalin hubungan yang positif. Selain itu, dengan adanya kegiatan karya bhakti TNI menjadi bukti kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca juga: Bupati Tapanuli Tengah buka rembuk stunting tahun 2021

Danrem  juga menyampaikan, kegiatan yang telah dilaksanakan semoga dijadikan modal berharga untuk mewujudkan kekuatan pertahanan negara bagi kepentingan pembangunan nasional, sekaligus menjadi model pemberdayaan pembangunan yang solusi dalam menyelesaikan dan menjawab berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara.  

“Pelihara dan manfaatkan sebaik mungkin sarana dan prasarana yang telah dibangun bersama masyarakat, agar memiliki nilai manfaat dan masa pakai yang lama." Ucap Danrem dala rilis beritanya.

Pada kegiatan Karya Bhakti kali ini, Dandim 0210/TU Letkol Czi Rony Agus Widodo mengatakan, beberapa sarana umum yang dikerjakan, seperti pembuatan Gorong-gorong 6 unit, DIK PTP 400 meter, saluran air, rabat beton, perbaikan lantai jembatan belly 8 meter.

J Sitanggang, salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Kodim 0210/TU, dan Pemerintah Kabupaten Samosir yang telah membangun desa mereka.

“Dengan adanya karya bhakti ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk berbudaya gotong-royong dan partisipasi aktif dalam membangun daerahnya sendiri,” ungkapnya.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021