Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan kegiatan donor darah di aula Samaeri, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa.

Pada pelaksanaan donor darah, Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua mengingatkan agar pelaksanaan donor darah yang dilakukan YKI Cabang Kota Gunungsitoli dilakukan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan. 

Menurut dia, permasalahan Covid19 merupakan masalah yang sangat serius, sehingga Pemerintah Kota Gunungsitoli sedang berupaya melakukan berbagai tindakan untuk mencegah penyebaran Covid19 di Kota Gunungsitoli.

Baca juga: Nelayan blokir jalan dengan perahu di Gunungsitoli

Namun dia mengucapkan terima kasih kepada para pendonor, dan berharap dengan adanya kegiatan donor darah, ketersediaan darah bisa bertambah, sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan bisa dengan cepat dipenuhi.

“Ini sangat bermanfaat untuk kemanusiaan, kita ketahui bersama bahwa ada banyak masyarakat yang sangat membutuhkan donor darah, bahkan saya pernah dengar stok darah kosong dan semoga bisa diatasi dengan aksi donor darah seperti ini,” ucapnya.
 
Di tempat yang sama, Ketua YKI Cabang Kota Gunungsitoli Ny.Tini Lakhomizaro Zebua memberitahu ada sekitar 60 calon pendonor yang sudah mendaftarkan diri.

Para calon pendonor tersebut berasal dari pengurus YKI, ASN Pemerintah Kota Gunungsitoli, Gerakan Peduli Sesama (GPS), LK3, TP.PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gunungsitoli.

"Di tempat ini kita juga lakukan aksi penggalangan dana untuk pasien penderita kanker, dan dana yang terkumpul nantinya akan kita salurkan kepada pasien penderita kanker di Kota Gunungsitoli," ungkapnya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021