Tim UPP Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di lingkungan Pemkab Mandailing Natal

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di gedung Serba Guna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Kamis (6/7).

Sosialisasi itu turut juga dihadiri Plh Bupati Madina, Gozali Pulungan, Kapolres, AKBP Horas Tua Silalahi, Kajari, Taufiq Djalal MH, para pimpinan OPD, para Kabag, Danramil 13 Panyabungan dan para Camat dan Kepala Desa secara daring.

Baca juga: Rusak tahunan, BBPJN diminta perbaiki jalan rusak di Panyabungan

Sedangkan dari Kepolisian Daerah Sumut dihadiri oleh AKBP Drs Parlautan Siregar selaku ketua Pokja pencegahan UPP Sumut bersama Sekretaris AKBP Budiman. Kemudian, Ketua Umum Masyarakat Anti Pungli Indonesia (MAPI), Dedi dan Pokja Ahli, Dr Haslinda.

Ketua Pokja Pencegahan UPP Sumut AKBP Parlautan Siregar dalam sambutannya berharap agar Kabupaten Madina bersih dari Pungli baik dari segi apa pun yang dapat merugikan masyarakat.

Dia juga mengajak agar ke depan agar mengubah sistem Pemerintahan menjadi lebih baik dan transparan.

Sementara itu, Plh Bupati Madina Gozali Pulungan menyampaikan dukungannya secara penuh terhadap segala kegiatan pelaksanaan kegiatan Saber Pungli di Madina.

Hal itu dibuktikan dengan dukungan anggaran yang di alokasikan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah setiap tahunnya.

Selain itu, ini juga sesuai dengan salah satu misi Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih yakni efektifitas dan transpransi tata kelola Pemerintahan sehingga terwujud kepemimpinan yang moritokratif dan terbuka dengan sasaran terwujudnya Madina yang bermartabat dalam Pemerintahan.

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemkab Madina sangat senang dengan kehadiran unit pemberantasan pungutan liar Provinsi Sumatera Utara. Kerjasama dengan unit Saber ini kedepannya akan semakin ditingkatkan," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021