Rombongan Pengurus Karang Taruna Sumatera Utara yang dipimpin Dedi Dermawan Milaya menyempatkan bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran, MSi di Komplek Perkantoran Pemkab Tapanuli Selasa, (29/6/2021). 

Kedua Tokoh muda ini juga berada satu kepengurusan di DPD Partai GOLKAR Propinsi Sumatera Utara sebagai Wakil Ketua.

Pada Kesempatan silaturahmi itu, rombongan menerima Cendera mata berupa Produk UMKM dan Koperasi 
produk Kopi. Ada sejumlah 21 Unit UMKM dan Koperasi yang bergerak memproduksi Kopi berkemasan, terdiri dari Jenis Kopi Arabika dan Kopi Robusta.

Baca juga: Bupati Tapsel apresiasi sepak terjang Karang Taruna

Silaturahmi 2 orang tokoh Muda kader Golkar Sumut ini berlangsung cepat dan penuh hangat. 

Dedi selaku Ketua Karang Taruna Sumatera Utara sedang bergiat menggerakkan Kaum Muda di seluruh Sumatera untuk menggali kreatifitas serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan Sumatera Utara. 

"Kaum muda harus bergerak untuk menggali kreatifitas serta ikut berpartisipasi dalam membangun Sumatera Utara,"tandas Dedi Dermawan.

Tambah Dedi Dermawan yang juga Ketua Angkatan Muda Partai GOLKAR (AMPG) Sumut, mengatakan sangat mendukung para pemuda taruna/i di Kabupaten Tapsel dalam mengembangkan unit usaha Cafe Kopi dan Kopi Kemasan dengan berbagai varian produk sesuai kebutuhan pasar serta memulai bisnis dengan memanfaatkan dunia digital. 

Sementara Wakil Bupati Tapanuli Selatan berdialog hangat dengan Dedi Dermawan, seputar rencana pemberdayaan Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara

"Salah satu sektor hasil pertanian adalah Kopi dan

Para pemuda kreatif bisa mengolah bahan mentah menjadi bahan jadi berkemasan serta di pasarkan di Indonesia melalui mekanisme digital yang notabene sangat akrab dengan kaum pemuda atau taruna-taruni,"timpal Rasyid. 

Rasyid Assaf Dongoran  mengharapkan organisasi karang taruna terlibat dalam pemberdayaan petani milenial , dimana Tapanuli Selatan dan Tapanuli Utara telah ditetapkan sebagai salah satu Wilayah Food Estate oleh Kementerian Pertahanan. 

"Karang Taruna Sumut bisa berpartisasi aktif mensukses misi dan program pemerintah pusat di daerah untuk pembangunan Indonesia,"Jelas Wakil Bupati Tapsel itu. 

Rombongan Karang Taruna Sumatera Utara terdiri Ketua, Sekretaris dan beberapa pengurus penyambangi Kantor Pemkab Tapanuli Selatan di Sipirok  kemudian melanjutkan perjalanan Konsolidasi di kabupaten Paluta, Palas dan seterusnya.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021