Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dalam penanganan banjir dan normalisasi sungai.

General PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung di Medan, Senin (28/6), mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan kepada Pemkot Medan untuk Pembangunan Taman Edukasi Bencana dan Dinding Penahan Tanah (Bronjong) di DAS Sungai Deli sebagai upaya konservasi lingkungan-jembatan Jalan Perdana Kota Medan.

Ia menyebutkan bantuan dana senilai Rp150.000.000 merupakan bukti PLN peduli dalam melestarikan lingkungan dan terus berupaya mendukung proses peningkatan kualitas infrastruktur lingkungan.

Baca juga: PLN Sumut aliri listrik dua dusun di Kabupaten Deli Serdang

Pembuatan taman tersebut berkolaborasi dengan Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI), bekerja sama dengan Universitas Panca Budi (UNPAB) dan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

"Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution didampingi Staff Khusus Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga dan dihadiri beberapa perwakilan dari BUMN lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan sebelumnya PLN juga telah bekerja sama dengan Kelompok Penggiat Lingkungan Untuk Modernisasi Lingkungan di Sungai Babura pada 2020.

Bantuan tersebut adalah bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

"PLN memberikan bantuan di bidang sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lingkungan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata dia.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021