AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, berharap dukungan dan doa dari semua pihak dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Langkat serta terima kasih atas sambutan yang hangat terhadap dirinya dan keluarga.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat yang baru AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, di Stabat, Rabu (23/6) dalam acara temu ramah pisah sambut.

Yang juga dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Kepala BNN AKBP Dr H Ahmad Zaini SH MH, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, Dandim 0203 Langkat dan para Danyon.

Lulusan Akpol 2003 itu menambahkan semoga kedepan kita dapat bersinergi dalam membangun Langkat ini, menuju yang lebih baik lagi.

Baca juga: Kapolres Langkat yang baru AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK

Putra Kabupaten Pati Jawa Tengah itu setibanya di Mapolres Langkat disambut dengan pedang pora lalu memberikan arahan di hadapan bintara, perwira Polres Langkat di lapangan Januraga.

Seperti data yang dirangkum sebelumnya Kapolres Langkat yang baru AKBP Danu Pamungkas TotoK SH SIK, merupakan putra Kabupaten Pati Jawa Tengah, yang dilahirkan 14 Februari 1982 dan alumni Akpol 2003.

Danu Pamungkas Totok ini menamatkan SD Tahun 1994 di SD Negeri Pati Kidul 01, lalu melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri 2 Pati hingga selesai tahun 1997.

Usai itu Danu melanjutkan pendidikannya ke SMU Negeri 2 Pati dan selesai tahun 2000 dan lulus S1 dari Universitas Bhayangkara Jakarta tahun 2010.

Danu menamatkan pendidikan Akpol tahun 2003 dengan pangkat Ipda, lalu tahun 2007 naik pangkat menjadi Iptu, selanjutnya naik pangkat menjadi AKP tahun 2010.

Setelah itu Danu naik pangkat menjadi Kompol tahun 2015 dan tahun 2021, naik pangkat menjadi AKBP selanjutnya dipercaya oleh pimpinan Polri menjadi Kapolres Kabupaten Langkat, menggantikan AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK.

Sementara sebelumnya juga Danu Pamungkas Totok ini pernah menjabat Danyon Tar TK3 Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri, pernah menjadi dosen muda Akpol Lemdiklat Polri.

Sebelumnya juga pernah menjadi Wakapolres Pati Polda Jateng, Wakapolres Sragen Polda Jateng, Kasat Reskrim Polresta Surakarta Polda Jateng.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021