Panitia Penerimaan Taruna Baru (PTB) Tahun 2021/2022, Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah I Medan bersama rekan panitia STMKG Jakarta dan Inspektorat telah mengawal para Pejuang Muda untuk menyelesaikan Seleksi Kemampuan Dasar.

Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan Hartanto menjelaskan, kegiatan seleksi ini telah dilakukan selama 3 hari dari tanggal 13 - 15 Juni 2021.

Dari jumlah peserta yang terdaftar 1153 peserta, terdapat beberapa peserta yang tidak hadir pada saat pelaksanaan. Seleksi PTB dalam kemampuan dasar dilakukan secara terbuka dan dapat diakses secara streaming di Live Score SKD PTB STMKG.

Baca juga: BMKG bersinergi dengan BKN dalam penerimaan taruna baru

Hasil evaluasi ujian kemampuan dasar PTB nantinya akan dirangking secara nasional dan akan di umumkan untuk selanjutnya mengikuti tahap seleksi kemampuan bidang. Pelaksanaan seleksi Penerimaan Taruna Baru STMKG ini dilaksanakan di Gedung BKN regional VI Medan.

Hartanto juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan BKN Regional VI, pihak satgas COVID-19, dinas kesehatan, Kepolisian dan panitia lokal yang telah mengawal dan mensukseskan kegiatan penerimaan taruna baru STMKG tahun ajar 2021/2022.

Kegiatan penerimaan taruna baru ini dilakukan dalam massa pandemi, tentunya panitia telah berkoordinasi dengan tim satgas Medan, pihak Kepolisian dan Dinas Kesehatan dalam proses pelaksanaan.

Pelaksanaan tetap melakukan protokol kesehatan. Sementara pada hasil akhir pelaksanaan, semua Panitia langsung melakukan swab antigen untuk memastikan kegiatan berjalan dengan protokol kesehatan.

Sementara, Panitia BKN Regional VI, melalui Kepala BKN Regional VI, Aidu Tauhid menjelaskan selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, dan hasil akhir pelaksaan ujian PTB telah diserahkan langsung kepada Panitia dan langsung diterima oleh Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah I.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021