Perum Bulog wilayah Sumatera Utara meminta tambahan pasokan daging kerbau beku ke pusat sebanyak 14 ton lagi karena persediaan/stok di daerah itu habis.

"Stok daging kerbau dan daging sapi beku Bulog Sumut habis karena permintaan menjelang Lebaran melonjak tajam. Jadi Bulog meminta lagi tambahan pasokan, " ujar Pimpinan Wilayah Sumut Perum Bulog, Arif Mandu di Medan, Selasa (18/5).

Dia menjelaskan, sebelumnya, Bulog Sumut sudah meminta tambahan pasokan ke kantor pusat sebanyak 28 ton dan sudah masuk pada saat Puasa Ramadhan 14 ton sehingga sisanya itu sebanyak 14 ton lagi diharapkan bisa diperoleh dalam waktu dekat.

Baca juga: Bulog Sumut pastikan stok gula aman hingga Lebaran

"Kami sudah meminta tambahan pasokan 14 ton lagi ke pusat karena stok sudah kosong baik di gudang mau pun di pusat-pusat distribusi Bulog, " ujar Arif.

Apalagi, ujar Arif, permintaan daging kerbau beku itu juga masih tetap tinggi hingga awal pekan.

Bulog Sumut berharap, tambahan pasokan itu bisa segera masuk, meski diakui saat ini ada hambatan pengiriman dari India akibat pandemi COVID-19

Arif Mandu mengakui, permintaan daging kerbau beku lebih tinggi dibandingkan daging sapi sehingga Bulog lebih mengutamakan kesiapan stok daging kerbau.

Harga jual daging kerbau beku sebesar Rp80. 000 per kg atau lebih murah Rp10. 000 dari harga daging sapi beku yang Rp90.000 per kg.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021