Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan salurkan zakat profesi mereka kepada 2.000 penerima di beberapa titik Kota Padangsidimpuan. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan Saripuddin Siregar, Jumat mengatakan kegiatan berkah ini adalah salah satu tugas dari Kementerian Agama secara menyeluruh termaksud di Kota Padangsidimpuan untuk menyalurkan zakat profesi kepada penerimanya. 

Di tahun 2020 kemarin ada pembagian beras juga di Kantor Kemenag setempat, akan tetapi di tahun 2021 ini selain di kantor juga menyalurkan zakat tersebut kepada ratusan petugas angkut sampah, supir sampah hingga keneknya, ucap Saripuddin. 

Baca juga: Wali Kota Padangsidimpuan pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2021

"Kemudian penyaluran itu juga langsung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), langsung kami salurkan," kata Kakan Kemenag tersebut. 

Untuk total zakatnya ada senilai Rp300 juta kepada 2.000 penerima yang berhak mendapatkannya, semoga berkah dan bermanfaat dan menambah kebutuhan menjelang lebaran nanti. 

Pihak kepolisian yang teridiri dari Kasat Intel dan Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan juga turut memantau jalannya proses pembagian zakat tersebut dengan menerapkan prokes yang dianjurkan pemerintah. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021