Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan bersama Wakilnya Pantas Lumban Tobing, menyerahkan bantuan yang bersumber dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Sibolga kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Rabu (4/5).

Ada pun bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu dan beras untuk 43 KK yang menjadi korban kebakaran pada Senin kemarin.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, saat ini para korban kebakaran ditempatkan di Posko tenda darurat di depan kantor DPR Sibolga.

Baca juga: Polisi masih selidiki penyebab kebakaran di Pasar Belakang Sibolga

"Sesuai data dari Lurah tadi, ada 15 rumah yang ditempati sebanyak 43 KK, dengan jumlah jiwa 145 jiwa. Bantuan yang diserahkan ini dari Baznas berupa uang 300 ribu/KK dan juga beras. Kita imbau kepada para pengusaha dan masyarakat Kota Sibolga, mari berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara kita korban bencana kebakaran yang terjadi kemarin sore ini," ajaknya

Wali Kota juga mengingatkan  masyarakat Kota Sibolga, agar berhati-hati saat musim kemarau, terkhusus kepada warga di kawasan padat penduduk seperti di Kelurahan Pasar Belakang, Aek Manis, Aek Habil, Pancuran Bambu.

"Mari kita jaga anak-anak dari bermain api, dan jangan sembarangan menyambung listrik tanpa ahli," tandasnya.

.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021