Bupati Asahan, H Surya BSc menerima 500 Al-Qur'an dari Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penyerahan kitab suci umat Islam tersebut langsung oleh Ketua Pemuda PUI Provinsi Sumut, Haris Sucipto di Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (29/04/2021).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Asaha, Saya ucapkan terima kasih kepada Pemuda PUI Sumut terkhusus kepada Amirul Ummah dan Iman Care yang telah menyerahkan 500 Al-Qur'an kepada kami,” ungkap Surya.

Surya menyebutkan Alquran ini nantinya akan diserahkan kepada yang membutuhkan, terutama kepada masjid, rumah Tahfizh dan TPQ Paud yang ada di Kabupaten Asahan. “Semoga Alquran ini bisa kita salurkan dengan cepat kepada yang membutuhkanya,” ujar Surya yang didampingi sejumlah organisasi perangkat daerah.

Sementara itu, Haris Sucipto mengatakan bahwa tujuan pihaknya menyerahkan 500 Alquran kepada Bupati Asahan, agar Bupati Asahan dapat menyalurkan Alquran ini kepada yang membutuhkan terkhusus kepada masjid, rumah Tahfizh dan TPQ Paud.

“Alquran yang kami serahkan ini berasal dari Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care, dan semoga Alquran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan,” sebut Haris.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021