Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan minta Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) untuk memperbanyak kegiatan kejuaraan dalam upaya melahirkan lebih banyak lagi bibit atlet potensial.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Kamis, mengatakan, PBFI sebagai cabang olahraga baru, tentu akan mewarnai olahraga di Kota Medan, termasuk dalam menggelar kompetisi untuk para atlet.

"Perbanyaklah kegiatan dan kompetisi. Karena jawaban dari prestasi adalah kompetisi. Apalagi cabor binaraga dan fitness ada unsur entertaintment atau hiburannya juga, tentu akan lebih mudah bagi kita untuk sosialiasi," katanya.

Baca juga: KONI Medan tetap berlakukan sistem promosi-degradasi kepada atlet

Ia mengatakan, pihaknya sangat mendukung kehadiran PBFI yang dalam waktu dekat akan melakukan Musyawarah Kota (Muskot) untuk memilih ketua, sehingga jalannya roda organisasi akan lebih terarah, demikian juga dalam pembinaan terhadap atlet.

Tentu kita mengapresiasi kehadiran PBFI Medan, dalam bagian upaya pembinaan dan peningkatan prestasi cabor binaraga dan fitnes di kota ini. Sebagai cabor yang potensi menyumbang medali di ajang nasional, pembentukan kepengurusan PBFI Medan yang mewadahi binaraga dan fitnes tentu kita dukung penuh," katanya.

Ia juga menyampaikan nantinya PBFI Medan akan resmi diterima sebagai anggota KONI Medan pada Rapat Anggota KONI Medan 2021 yang akan digelar dalam waktu dekat, bersama beberapa cabor baru lain.

"PBFI menjadi cabang olahraga ke-46 di bawah naungan KONI Medan nantinya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021