PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu bekerjasama dengan UNICEF Indonesia mendukung pendidikan para siswa SMP Negeri 1 Beringin dan SD Negeri 106182 Pasar V Kebun Kelapa Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Plt Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Kualanamu, Agoes Soepriyanto, dalam siaran pers yang diterima di Medan, Rabu (21/4) mengatakan kegiatan tersebut merupakan program CSR PT Angkasa Pura untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap pentingnya pendidikan berkualitas sebagai kunci kemajuan bangsa.

Ia menyebutkan, kolaborasi bantuan yang diberikan berupa penyediaan ruang kelas dan pemberian buku-buku.SMP Negeri 1 Beringin dan SD Negeri 106182 Pasar V Kebun Kelapa merupakan bagian sekolah binaan yang pernah mendapat bantuan berupa ruang kelas dari PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu.

Baca juga: 650 aparat desa Aceh Tenggara telantar di Bandara Kualanamu

"Penyaluran bantuan pada sektor sarana pendidikan dari tahun 2006 sampai dengan tahun 2020 dengan nilai sebesar Rp5,429 miliar," ujarnya.

Agoes mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh UNICEF Indonesia berupa pemberian buku-buku untuk beberapa sekolah yang juga merupakan sekolah binaan dari PT Angkasa Pura II.

Mengapresiasi kepedulian UNICEF Indonesia dalam mendukung penuh sistem pembelajaran di beberapa sekolah yang juga menjadi sekolah binaan dari PT Angkasa Pura II.

"Semoga sinergitas antara PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu dengan UNICEF Indonesia dapat terjalin kembali pada lain kesempatan," katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Perkantoran Bandara Internasional Kualanamu, Rabu (21/4) yang dihadiri Franky Tarumta Barus selaku National F2F In-House Officer UNICEF Indonesia.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021