Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, fokus pada pembangunan infrastruktur, mengingat pentingnya akses jalan bagi proses pembangunan dan perkembangan ekonomi masyarakat di Kanbupaten Serdang Bedagai.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di Seirampah, Rabu, mengatakan, ketersediaan infrastruktur merupakan salah satu hal paling penting dalam proses pembangunan di daerah.

Salah satu aspek infrastruktur utama adalah tersedianya akses jalan yang layak dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Dengan memadainya akses jalan tersebut, lanjut dia, mobilitas masyarakat otomatis juga akan mengalami peningkatan signifikan.

"Kalau mobilitas terjamin, maka secara langsung juga akan mempengaruhi alur distribusi dan gerak perekonomian masyarakat," katanya.

Untuk itu dirinya menyebut pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas kerja yang dilakukan oleh Pemkab Serdang Bedagai, baik itu jalan yang menjadi ranah kabupaten maupun jalan yang ada di bawah tanggung jawab masing-masing desa.

Kepada pemerintah desa, ia juga berharap dapat memaksimalkan penggunaan Dana Desa untuk alokasi pembangunan infrastruktur jalan.

"Yang perlu dicermati bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh desa atau kabupaten harus memenuhi syarat kapasitas sehingga pembangunan infrastruktur di desa dapat terarah dan tepat sasaran," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021