Kedatangan tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan ke masjid atau musholla di 202 desa bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spiritual masyarakat. 

 “Selain bersilaturahmi dan mengembangkan siar Islam, Kita juga ingin menjeput aspirasi atau persoalan yang timbul di desa yang dikunjungi," sebut Surya dalam acara berbuka puasa bersama dengan seluruh tim Safari Ramadhan, Jumat malam (16/04/21) di pendopo rumah dinas bupati.

Kunjungan yang melibatkan para pejabat tersebut diharapkan pejabat bisa mengetahui secara langsung persoalan-persoalan yang ada di lapangan. Sehingga kebijakan yang akan diambil nantinya sesuai  dengan sasaran yang dihendaki  " Nantinya pejabat bisa merasakan langsung yang menjadi keluhan masyarakat Asahan," ujar Surya

Baca juga: Hati hati, penipuan gunakan nama Wabup Bupati Asahan

Bupati juga meminta kepada para camat agar memfasilitasi tim yang akan melakukan kunjungan di daerah. Begitu juga kepada para Ustad kiranya dalam menyampaikan ceramah  tentang ibadah di bulan Ramadan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, memegang teguh ideologi Pancasila dan menolak komunis terorisme dan seluruh ajaran ajaran sesat.

”Dalam kunjungan tim nantinya akan memberikan bantuan kepada masjid dan musala  berupa bingkasan dan dana," ungkap Surya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021