Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) mengundang Menteri Sosial RI, Dr (HC) Risma sebagai pembicara dalam kegiatan Konsultasi Nasional Pelayanan HKBP khusus kaum diffable.

Undangan itu disampaikan langsung oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar kepada Menteri Sosial, Risma di Jakarta, Senin (12/4).

Dijelaskan Ephorus, Konsultasi Nasional Pelayanan HKBP akan dilangsungkan di Pearaja Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada tanggal 14-15 April 2021, tepatnya di Gedung Raja Pontas Lumbantobing secara virtual.

Baca juga: Kapolres Tapteng: Mari jaga suasana kondusif di bulan suci Ramadhan

"Ibu Risma menerima kami dengan baik dan bersedia menjadi pembicara dalam Konsultasi Nasional Pelayanan HKBP
untuk teman-teman diffable," ujar Ephorus kepada ANTARA, Senin.

Ada pun tujuan HKBP mengundang Mensos sebagai pembicara, mengingat Mensos adalah seorang tokoh bangsa dalam pemberdayaan rakyat.

Selain itu juga, HKBP ingin membangun kerja sama dengan Kemensos dalam melayani kaum butuh, serta mendengarkan saran-saran dari Mensos.

Pada kesempatan itu sambung Ephorus, Mensos Risma didampingi  Dirjen Dr Ir R. Harry Hikmat, MSi, menyempatkan waktu berbicara melalui video call dengan sahabat lamanya Pdt Anggiat Hutabarat.

"Disampaikan Ibu Menteri, usahanya menemukan bentuk transformatif pelayanan Kementrian yang cepat dan menguatkan kekuatan ekonomis kaum butuh," pungkasnya.

Turut mendampingi Ephorus dalam pertemuan itu, Kepala Departemen Diakonia HKBP, Debora, Kabag Hepatha Binsar, Praeses DKI, Manik, dan sejumlah pelayan HKBP lainnya.

Pada pertemuan itu juga, Ephorus dan rombongan mangulosi (menyematkan kain tenun Ulos) kepada Menteri Sosial.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021