Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, sebagai pembicara pada kegiatan Diklatsar Banser Angkatan Le-III GP Ansor Kota Tebing Tinggi, Minggu.(11/4) di Gedung STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi.

Sesuai dengan thema kegiatan, ‘Menciptakan Pemuda/I Yang Siap Memperjuangkan dan Membentengi Ajaran Ahlusunnah Wal Jama’ah (Aswajah) Yang Mampu Menangkal Paham Terorisme dan Radikalisme’, Kapolres Tebing Tinggi hadir sebagai pembicara menyampaikan materi kebangsaan.

Dalam materinya Kapolres berharap kegiatan Diklatsar Banser dapat meningkatkan kecintaan Kepada NKRI melalui wadah Ormas NU.

Baca juga: Sekda Tebing Tinggi buka Metodologi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat bagi Kader Posyandu

Dengan memahami nilai-nilai kebangsaan kiranya dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sehingga dapat menangkal paham-paham Radikalisme dan Terorisme,” ujar Kapolres.

Hadir dalam kegiatan, Ketua PC. GP Ansor Tebingtinggi Ansari Akbar, Sekjen PC. GP Ansor Indra perwira H. Siregar, SH dan Para Peserta Diklatsar Banser angkatan III.

Kegiatan Diklatsar Banser Tebingtinggi Angkatan Ke- III ini berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (9/4) yang dibuka oleh Ketua PW Anshor Sumut Adlin Tambunan. 

Kegiatan ini juga sebagai  pemateri  Wakil Wali kota H. Oki Doni Siregar tentang Sejarah NU, Materi ke Ansor- an oleh Pengurus NU Sumut, Materi malam fisik dan Materi As- wajah ( ahli sunah Waljamah) Oleh Ustad L Suhami.

Rencananya kegiatan akan ditutup pada hari ini dengan agenda Pembayatan / pengambilan Sumpah, janji, ikrar anggota Banser.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021