Dewan pimpinan cabang Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupaten Mandailing Natal gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke II di aula D'San Hotel Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Sabtu (10/4).

Dalam Rakercab yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Sumut, Mangapul Purba itu turut juga dihadiri Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, Wakil Ketua Kaderisasi dan Ideologi, Samulya Surya Indra, Wakil Ketua Kaderisasi dan Ideologi, DR Aswan Jaya, para pengurus anak cabang partai PDIP se Madina, Ketua Golkar Madina, Aswin Parinduri serta para undangan lainnya.

Baca juga: SMGP akan berdayakan pengusaha lokal

Dalam sambutannya Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Sumut, Mangapul Purba menyampaikan, Rakercab tersebut membahas beberapa tugas urgen internal partai yang diantaranya adalah terkait situasi politik terkini dan upaya yang dilakukan partai kedepan.

"Keputusan Ketua Umum PDIP mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  Dahlan Aswin merupakan garis lurus, dan bagi siapa saja kader yang lari maka hari ini akan saya selesaikan," tegasnya.

"Saya jarang dimunculkan, namun karena ada sesuatu hal, maka saya di perintahkan untuk mengisi Rakorcab ini," sebut Mangapul.

Sementara itu, Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution menyampaikan bahwa partai PDIP merupakan partai yang cukup besar dan sangat mendapat tempat dan perhatian di berbagai negara.

Pada kesempatan itu Dahlan juga menyampaikan PDIP telah banyak menorehkan tinta emas dalam berbagai pembangunan di Indonesia khususnya di Mandailing Natal.

"PDIP banyak berperan dalam pembangunan di Madina diantaranya adalah pembangunan pelabuhan, pembangunan rumah sakit umum dan penegerian STAIN," ujar Dahlan.

Untuk meraih hati dan simpati dari rakyat melalui konsolidasi tersebut Dahlan juga berharap kepada pengurus untuk bermuhasabah diri sehingga nantinya bisa meraih simpati di hati rakyat terkhusus dalam pencalegan nanti.

Ketua Panitia Rakercab, Teguh W Hasatan dalam laporannya menyebutkan, PDIP merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan Dahlan - Aswin di Pilkada Madina 2020, untuk itu dia meminta seluruh kader agar tetap tegak lurus dalam pemenangannya pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada tanggal 24 April mendatang.

"Kita harus mendukung keputusan partai, maka untuk itu kita tetap berjuang memenangkan Dahlan - Aswin pada Pilkada Madina ini. Bila ada kader-kader yang yang berjuang diluar keputusan partai, saya akan laporkan kepada DPP," tegas Teguh yang juga Ketua PDIP Madina itu.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021