Wilayah udara dari Pantai Barat aman dari kegiatan yang mengancam. Hal itu tidak terlepas dari pengamanan yang dilakukan oleh Satuan Radar (Satradar) 234 Sibolga.

Demikian dikatakan Dansatradar 234 Sibolga, Letkol (Lek) Darmadita Hiranda di sela-sela acara surprise yang dilakukan Kapolres Tapteng dalam rangka HUT TNI-AU ke 75, Jumat (9/4) di rumah dinas Satradar 234 Sibolga, Jalan GM Panggabean, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Baca juga: Ada 58 titik lokasi rawan karhutla di Tapanuli Tengah

“Sampai saat ini sistem pengamanan kita aman dan terkendali. Kalaupun ada kendala masih dapat kita atasi. Memang secara kasat mata kinerja kita tidak kelihatan, tetapi kita itu bekerja selama 24 jam untuk mengawasi dan mengamankan wilayah udara kita. Dan dihari jadi TNI-AU ke-75 tahun ini, kita siap berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dengan dilandasi jiwa ksatria, loyal, militan dan profesional mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, sesuai dengan tema ulang tahun kita,” ungkapnya.

Terkait surpraise dari Kapolres Tapteng yang menyambangi rumah dinas Satradar 234 Sibolga, Darmadita mengaku terharu dan bangga atas perhatian dari seniornya itu.

“Ini sangat surpraise, dan di luar dugaan saya, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari Pak Kapolres. Jadi Pak Kapolres ini adalah senior saya, dan hari ini beliau menunjukkan perhatiannya kepada kami di Satradar 234 Sibolga ini. Kiranya kebersamaan dan hubungan emosional antara Satradar 234 Sibolga dan Polres Tapteng semakin terjalin dengan baik.

Sekali lagi kami atas nama keluarga besar Satradar 234 Sibolga mengucapkan terima kasih atas surpraise dan perhatian dari Bapak Kapolres Tapteng,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Tapteng, AKBP N. Dedy bersama sejumlah Kasat dan Perwira membawa kue ulang tahun yang bertuliskan “Selamat Ulang Tahun TNI-AU ke-75”. Dengan diiringi nyanyian panjang umurnya, personel Polres Tapteng menyerahkan kue ulang tahun untuk ditiup Dansartadar dan dibagikan.

“Ini adalah sebagai bentuk sinerginitas antara Polri dan TNI, khususnya Polres Tapteng dan Satradar 234 Sibolga. Melalui kebersamaan ini dukungan dari Satradar 234 Sibolga dalam menciptakan Kamtibnas dan penanganan penanggulangan COVID-19 dapat kita laksanakan dengan baik. Intinya, kita harus bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Atas nama Polres Tapteng kami mengucapkan selamat ulang tahun TNI-AU ke 75, jayala selalu saudaraku,” ucap Kapolres.

Turut mendampingi Kapolres, Kasat Intel AKP Trio Romi Manik, Kasat Sabhara AKP Tohap Sibuea, Kasi Propam Ipda Toto dan sejumlah perwira lainnya.

Sementara itu Dansatradar 234 Sibolga turut didampingi Ketua IKKT PWA Ranting 004 Sardar 234 Sibolga, Danik Damardita, Kadisops Mayor (Lek) Rio Taufik, Kapten (Lek) Slamet Hartono, Kapten (Lek) Ilhan Hafritz, dan Lettul (Kal) Petrus.

Sejak Polres Tapteng dipimpin AKBP N. Dedy, Kapolres kerap memberikan perhatian dan menjalin sinerginitas bersama dengan instansi lain, termasuk dengan media. Hal itu dibuktikan dengan suprise yang dilakukan Kapolres Tapteng pada acara HUT PWI ke-75 tahun belum lama ini.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021