Sejumlah wilayah di Sumatera Utara, Kamis sore dilanda hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah 1 Medan, Kamis (8/4), menyebutkan sejumlah wilayah yang dilanda hujan tersebut seperti Dairi, Humbahas, Pakpak Bharat, Tapteng, Sibolga, Taput, Samosir, Toba, Tapsel, Padang Sidempuan, Madina dan sekitarnya.

Kondisi tersebut berpotensi dapat meluas ke Karo, Deli Serdang, Langkat, Palas, Paluta, Labura, Labusel dan sekitarnya.

Baca juga: BBMKG catat selama Maret terjadi 131 gempa di Sumut

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga Pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya BBMKG juga mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi terjadinya badai guntur di wilayah pegunungan, lereng Timur dan Lereng Barat di Sumatera Utara.

Suhu udara 24.0-33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Timur Laut dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Sementara Prakiraan gelombang laut, Perairan utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia barat Nias , Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Perairan Nias –Sibolga kategori sedang dengan ketinggian 1.25 - 2.5 meter.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021