Ajang penghargaan bergengsi bidang perlindungan ketenagakerjaan, Patriana Award BPJAMSOSTEK tahun 2020 memasuki tahap wawancara. 

Direktur Kepesertaan, Zainudin pada rilis pers, Selasa (30/3), menyebutkan para kandidat yang lolos, tujuh dari Pemerintah Provinsi, delapan Pemerintah Kabupaten/Kota masing-masing sembilan perusahaan skala besar dan menengah, serta 34 UKM.

Proses wawancara ini merupakan tahap akhir dari penjurian dan selanjutnya akan diumumkan oleh BPJAMSOSTEK setelah mendapatkan hasil penilaian dari tim juri. 

Paritrana Award ini diharapkan menjadi pemicu semangat yang memotivasi semua pihak, agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud.

Diketahui, Paritrana Award merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenko-PMK RI bersama BPJS Ketenagakerjaan. 

Tujuannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik.

Kegiatan pertama kali dilakukan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) pada tahun 2017, dan setiap tahun peserta meningkat. 

Kepala Cabang Pematangsiantar Achmad Ramli menyampaikan, pihaknya sudah mensosialisasiakan Patriana Awards kepada pemerintah kabupaten, pemerintah kota, perusahaan baik sekala besar, menengah, dan UKM. 

Bagi yang memenuhi kriteria penilaian telah diusulkan untuk mengikuti seleksi penilaian.



 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021