Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Ketenagakerjaan, dikenal BPJAMSOSTEK memulai 100 hari kerja pertama dengan penandatanganan pakta integritas. 

Dalam rilis, Senin (29/3), disebutkan, penandatanganan kesepakatan itu pada pertemuan "Susu Morning", 12 Maret 2021, sebagai salah satu wahana informal bagi Direksi dan Dewas untuk bertukar pikiran maupun informasi membangun harmoni kerja yang baik.

Direktur Utama Anggoro Eko Cahyo menjelaskan, penandatanganan pakta integritas ingin memastikan segala sesuatu yang dilaksanakan berlandaskan norma dan integritas yang tinggi. 

Pakta integritas dibuat agar seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas memahami dan mematuhi kesepakatan yang tertuang dalam Peraturan Direksi BPJS Ketenagakerjaan Nomor PERDIR/01/012021 tentang Pedoman Tata Kelola Yang Baik BPJS Ketenagakerjaan, sesuai dengan ketentuan dari Peraturan Presiden Nomor 25 tahun 2020 tentang Tata Kelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Peraturan Direksi tersebut akan menjadi "Board Manual" bagi seluruh jajaran Direksi dan Dewas untuk menjadi rujukan atau pedoman penerapan tata kelola baik yang konsisten dan berkelanjutan dalam setiap kegiatan operasional maupun non-operasional pada seluruh jenjang organisasi.

Ditekankan, penandatanganan pakta integritas bukan hanya secara seremonial, namun harus ditunjukkan melalui komitmen dalam menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme seluruh insan BPJAMSOSTEK. 

Ketua Dewas Muhammad Zuhri menyatakan komitmen pihaknya dalam mengawasi dan memberikan saran serta masukan kepada Direksi dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya. 

Dewas dan Direksi diibarat mobil dobel gardan yang menuju tujuan yang sama, makanya harus bekerja sama agar kinerjanya dapat maksimal dalam menjalani tantangan di depan.

Kepala Cabang Pematangsiantar, Achmad Ramli menyampaikan, pakta integritas atau komitmen bersama juga dilaksanakan di seluruh unit kerja. 

Kantor cabang Pematangsiantar juga telah melaksanakan penandatanganan antar kepala kantor cabang dan seluruh staf karyawan yang ada di bawah jajaranya. 

Hal ini menjadi pedoman dan komitmen bersama sesuai dengan yang tertuang dalam pakta integrias tersebut untuk dapat dilaksanakan di unit kerja masing-masing.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021