Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan mendapat suntikan vaksin Sinovac COVID-19. 

Ketua PWI Asahan Indra SK didampingi pengurus mengatakan hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus dan memenuhi tugas kewartawanan yang kerap berjumpa dengan masyarakat.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan Dinas Kesehatan yang telah menyediakan vaksin untuk wartawan. Ini tentunya langkah yang sangat baik dalam menjaga kesehatan bagi wartawan dalam mengemban tugas jurnalistik. 

“Jangan takut divaksin. Vaksin sebagai alat perlindungan. Dengan divaksin semoga ekonomi kembali pulih,” ucap Indra di Puskesmas Gambir Baru, Kisaran, Jumat (26/03/21). 

Indra menjelaskan pihaknya akan melakukan vaksin kedua setelah vaksin pertama dalam 14 hari ke depan. "Insya Allah vaksin ini aman, karena sejauh ini kita lihat di lapangan vaksinasi di Asahan belum ada keluhan," jelas Indra.

Kadis Kesehatan Asahan dr. Elfina br Tarigan menjelaskan vaksinansi ini akan terus dilakukan secara bertahap, temasuk untuk wartawan. "Secara umum penyuntikan untuk tahap pertama dan dua di Asahan berjalan dengan aman," jelas Elfina.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021