Sebanyak 12 group berlomba di Festival Nasyid untuk memperebutkan Tropy Bergilir III Tahun 2021, Camat Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan. Waktunya dua hari, Senin dan Selasa (22-23/3).

Di acara pembukaan, Senin (22/3), Camat Angkola Muaratais, A.M Fadhil Harahap menyampaikan, group yang ikut lomba ini kelompok nasyid ibu-ibu pengajian desa/kelurahan minus tiga Desa Pargumbangan, Desa Muaratais dua dan tiga.

Festival ini, lanjutnya, merupakan agenda tahunan Pemerintah Kecamatan III pasca Angkola Muaratais dikukuhkan menjadi kecamatan di tahun 2018. 

Baca juga: Densus 88 amankan seorang terduga teroris di Padangsidimpuan

"Tujuannya untuk melestarikan seni budaya Islam sekaligus meningkatkan ukhuwah islamiyah di samping membangun silaturrahmi, " jelasnya. 

Sebelumnya Kepala Desa Basilam Baru, Rizki Yahya dalam sambutannya, mengaku bangga dan terharu serta berterimakasih atas dipercayakannya desa mereka sebagai tuan rumah  festival nasyid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Selain itu kami warga desa akan berupaya keras bahu membahu mendukung agar kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang diinginkan," tegas Rizki yang belum satu tahun menjabat kepala desa.

Sementara Nova Indriani, dalam laporannya menyampaikan festival nasyid ini selain Tropy Bergilir Camat, panitia juga menyiapkan hadiah uang pembinaan lainnya. Termasuk bagi yang belum berhasil di beru biaya pengganti transport.

Selaku Dewan Juri dalam kegiatan ini diantaranya Awaluddin Siregar dan Ainun Mardiah dari IAIN Padang Sidimpuan tambah Hj.Asiah Suryani dari Kantor Kecamatan Angkola Muaratais.

Acara ini dihadiri Forkopimcam Plus Angkola Muaratais, Dinas/Instansi, Pimpinan Organisasi Keagamaan/Kemasyarakatan dan Kepemudaan, Lurah/Kepala Desa, Ketua TP. PKK Desa/Kelurahan, tokoh masyarakat di wilayah setempat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021