Meski dalam situasi pandemic covid19, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) tetap konsisten melaksanakan peringatan Isra Miraj
Nabi Muhammad SAW. 

Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual dan tatap muka dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Sabtu.

Pembina Yayasan UISU, Pengurus Yayasan UISU, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Wakil-wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, Ketua Prodi dan beberapa perwakilan mahasiswa hadir langsung dalam peringatan itu. 

Baca juga: Pemprov Sumut komit dukung UISU

Sedangkan civitas akademika UISU lainnya mengikuti kegiatan Israk Mikraj secara virtual yang ditayarkan secara langsung melalui akun youtube humas UISU.

Rektor UISU dalam sambutannya mengutip ayat al-Quran surat Al-anfal ayat 2 hingga 4 tentang ciri-ciri orang beriman. 

Diuraikan Rektor bahwa beberapa ciri orang beriman diantaranya adalah bertambah imannya ketika dibaca Ayat al-Quran, bertawakkal hanya kepada Allah dan gemar berinfaq di jalan Allah. 

Hal itu, kata Rektor, sangat relevan dengan tema peringatan Israk Mikraj 1442 H kali ini yaitu Urgensi Israk Mikraj bagi peningkatan Keimanan.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh civitas akademika UISU untuk benar-benar mengikuti  dan memahami serta mengimplementasikan apa yang menjadi materi ceramah dalam peringatan Israk Mikraj kali ini dalam menjalankan tugas dan tangungjawab kita sesuai peran masing-masing di UISU dan di tengah-tengah masyarakat. 

“Mulai dari jajaran pimpinan Yayasan, Universitas, Lembaga, Fakultas Dosen, Pegawai dan mahasiswa pasti punya peran dan tugas masing-masing, maka disitulah adalah tanggungjawab,”ujarnya.

Masih menurut Rektor, salah satu yang masih perlu menjadi perhatian saat ini adalah bagaimana meningkatakn sense of responsibility. 

“Jika diamati keseluruhan aktivitas kita bangga karena kecintaan dan sense belongging terhadap UISU tinggi, tapi yg belum adalah sense of responsibility, semangat yang sama dalam mengemban tanggungjawab,”ucapnya. 
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021