Sebanyak 113 personil TNI AD, Kodim 0212/TS melakukan penyuntikan berkala vaksin COVID-19 di Aula Kodim 0212/TS, yang berada di Kota Padangsidimpuan, Jum'at (12/3). 

Sebagai upaya dalam menyukseskan program vaksinasi nasional, sebanyak 113 personel dari Kodim 0212/TS telah dilakukan vaksinasi COVID-19 pada tahap I, ucap Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy C Sihombing. 

Anggota TNI AD menjadi sasaran vaksin setelah para tenaga kesehatan, hal ini karena Anggota TNI AD tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh Babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan

Letkol Rooy Chandra Sihombing, mengatakan  bahwa pelaksanaan vaksinasi menyatakan tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 bagi anggota Kodim yang memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya para Babinsa yang berada digarda terdepan, ucapnya. 

“Semua Babinsa yang ada di Kodim 0212/TS secara bertahap akan melaksanakan vaksinasi COVID-19, sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada, sehingga melayani masyarakat juga maksimal,” kata Rooy. 

"Saya berharap penyuntikan vaksin oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Selatan, diharapkan imunitas prajurit TNI semakin lebih baik, sehingga vaksinasi ini yang juga merupakan bagian untuk mendukung  dan menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah dapat terselenggara dengan baik," tegas Dandim. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021