Kecamatann Binjai Selatan meraih juara satu pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 Tingkat Kota Binjai yang digelar di Gedung Olahraga Binjai (GOR) Jalan Jambi Kel Rambung Barat, Binjai, mulai tanggal 8-11 Maret 2021.

Amir Hamzah menyampaikan syukur atas suksesnya penyelenggara MTQ ini dan mengajak masyarakat dapat menjadikan MTQ untuk mendekatkan diri dan mencintai AlQuran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Kadis Pendidikan Binjai luncurkan program Sekolah Melawan Corona

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas partisipasi, kontribusi, dukungan serta kerjasama yang terbangun dengan baik," ungkapnya. 

Kepada peserta yang telah berhasil meraih juara Amir mengingatkan agar terus berlatih agar dapat bersaing dengan peserta tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Kepada peserta yang belum meraih juara jangan berkecil hati, tetap giat belajar dan berusaha lebih baik lagi kedepannya. 

Ketua DPRD Noor Sri Alamsyah Putra mengatakan suksesnya MTQ kali ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, khususnya panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan sangat baik, profesional dan sistematis.

 "Saya yakin dibawah kepemimpinan Bapak Amir Hamzah, MTQ tahun selanjutnya akan lebih sukses lagi. Saya juga berharap kepada semua lapisan masyarakat, kita patuhi dan tetap mendukung program pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, agar pandemi segera berakhir," ujarnya. 

Kakan Kemenag Ainul Aswad mengatakan pada acara Musabaqah ini, semua dewan hakim telah melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin dan tetap mengedepankan nilai-nilai profesional.

"Namun satu hal yang perlu diingatkan semua peserta yang telah melantunkan keindahan ayat-ayat suci AlQuran pada Musabaqah ini adalah pemenang, karena telah semangat dan penuh keikhlasan dalam mengumandangkan syiar Islam," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021