Dihari pertama masuk kerja, Bupati Asahan, H Surya Bsc dan wakil Bupati Asahan, Taufik ZA memaparkan program 3T kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk mensejahterakan masyarakat Asahan.

Rumus 3T tersebut yakni tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib dalam menjalankan tugas disampikan dalam apel gabungan Pemerintah Kabbupaten (Pemkab) Asahan.

 “Kalau 3T ini bisa dipahami dan dijalankan oleh ASN dengan baik, saya yakin masyarakat bisa sejahtera,” ungkap Surya, Senin (01/03/21) di halaman kantor Bupati setempat.

Baca juga: Langsung kerja, Wakil Bupati Asahan tutup acara festival seni nasyid

Kemudian ASN juga diminta untuk mendukung dan mempedomani visi dan misi Pemkab Asahan yang sebelumnya merupakan visi dan misi pasangan Surya-Taufik yakni menwujudkan masyarakat sejahtera yang religius dan berkarakter. 

“Insallah kami akan pimpin Asahan sebaik mungkin,  mari kita sama-sama bekerja untuk menwujudakan masyarakat sejahtera yang religius dan berkarakter,” sebut Surya, sembari menambahkan ASN untuk menerapkan dan memahami korps Korpri.

Sedangkan Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA  meminta kepada ASN dilingkungan Pemkab untuk bisa bersama-sama membantu Bupati Asahan dalam mewujudakan visi dan misi yang nantinya menjadi PRJMD. “ Saya siap membantu dan membela pimpinan. Mari kita kompak tunjukan loyalitas serta tunjukan kinerja,” tegas Taufik.

Sebelum apel dilakukan, kedatangan Bupati dan wakil Bupati disambut dengan atraksi pencak silat serta prosesi penghantar Bupati ke acara apel gabungan dengan memasangkan songket berwarna merah. Selanjutnya acara dilakukan salam salamanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021