Suasana penuh haru dan derai air mata menandai acara pelepasan purna tugas Wali Kota Binjai masa bakti 2016-2021 H Muhammad Idaham dan istri Hj Lisa Andriani Lubis di Rumah Dinas Walikota Binjai di Jalan Veteran Binjai, Rabu (17/2).

Pelepasan purna tugas dihadiri oleh Ketua DPRD Noor Sri Alamsyah Putra, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kajari Andre Ridwan SH, MH, Sekretaris Daerah M Mahfullah Pratama Daulay S.STP MAP, Kepala BPN Nur Khadijah Lubis, para SKPD, seluruh Dharma Wanita dan Pengurus TP PKK.

Muhammad Idaham mengatakan sangat bersyukur selama menjabat  sebagai Wali Kota mendapat banyak dukungan dari masyarakat yang siap bahu membahu bersama dalam suka dan suka.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga berterimakasih untuk semua masyarakat Kota Binjai yang telah berkontribusi dengan baik selama saya menjabat dan saya sangat bersyukur memegang amanah ini dan di pertemukan dengan orang-orang yang baik yang siap bahu membahu pada saat bencana, yang mau bekerja sama dalam suka maupun duka dan yang selalu ada pada saat perayaan umat beragama," katanya.

Baca juga: Gubsu tunjuk Sekda Binjai Pelaksana Harian Wali Kota

Ia juga bersyukur selama 10 tahun menjabat belum ada satu pun Kepala Dinas Kota Binjai yang masuk penjara, Menurutnya, inilah tanggung jawab seorang pemimpin yang saling memperjuangkan untuk hal yang baik dan mengingatkan untuk hal yang buruk.

"Tolong sampaikan salam saya Kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan dilantik. Saya titip kota ini, lanjutkan yang baik demi kota ini. Jadilah seorang birokrat yang baik, yang berani untuk yang benar, yang pasti kota ini butuh orang-orang cerdas," ujarnya.

Sekretaris Daerah Muhammad Mahfullah Pratama Daulay menyampaikan rasa bangga selama dipimpin Muhammad Idaham dan Timbas Tarigan, selama 10 tahun merasakan sosok yang objektif.

"Saya mewakili Forkopimda dan SKPD lainnya mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa yang tidak mampu kami balaskan, kami merasa bangga dengan kebijakan bapak, kami bangga kota kami memiliki trend sebagai kota yang berkonsep Smart City, yang cukup dikenal ditingkat Provinsi Sumatera Utara maupun tingkat Nasional. Semoga ke depannya kota ini semakin maju dan berkembang," ujarnya.

Sekdako menyampaikan permohonan maafnya, jika selama menjadi anak dan bawahannya ada hal-hal yang kurang berkenan. Menurutnya nasehat yang disampaika  itu ternyata berbuah baik.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021