Prof H Tri Harsono, MSi dilantik menjadi Rektor Universitas Asahan (UNA) masa bakti 2021-2025 menggantikan Prof Dr Ibnu Hajar yang kini menjabat sebagai kepala LLDKTI Wilayah I Sumatera Utara.

Pelantikan rektor UNA dilakukan oleh Ketua Yayasan Universitas Asahan Drs. H. Mapilindo sesuai Surat Keputusan Pengurus Yayasan Universitas Asahan No. 01 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pengesahan Rektor Universitas Asahan. 

“Pelantikan rektor hari ini diharapkan menjadi momentum untuk kemajuan UNA ke depan,” kata Mapilindo, Rabu (17/02/21) di Aula FKIP Universitas Asahan.

Mapilindo juga berharap kepada rektor yang baru untuk menjadikan UNA ini menjadi universitas yang unggul di Sumut yang pada akhirnya nanti bisa menjadikan UNA ini menjadi salah satu universitas negeri.

“Harapan masyarakat UNA bisa negeri, apalagi hal ini sangat mendapat dukungan penuh dari Pemkab Asahan," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya yang hadir dalam pelantikan tersebut juga menyampaikan harapan agar UNA dan rektor baru untuk menyamakan visi dan misi ke depan guna menjadikan UNA universitas yang berkualitas dan memiliki daya saing global.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021