Bertemu dengan Dandim 0208 Asahan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan paparkan sejumlah program. Diantaranya Hari Pers Nasional (HPN)

Ketua PWI Asahan Indra SK menjelaskan pertemuan dengan orajng nomor satu di komando distrik militer (Kodim) untuk mempererat tali silaturahmi antara PWI dan Dandim,  sekaligus bersinergi dalam menjelang HPN 2021 yang akan digelar pada 9 Februari mendatang dengan cara virtual.

"Berhubung dengan adanya pandemi COVID-19, maka HPN tahun ini akan dilakukan secara virtual. Dari itu, kami mengundang Bapak Dandim Asahan untuk hadir dan mengikuti virtual yang nantinya akan diisi langsung oleh bapak Presiden RI Joko Widodo," kata Indra, Selasa (02/02/21)

Baca juga: Bupati Asahan terima 4440 vaksin COVID-19 Sinovac

Selain HPN, Indra juga mengatakan bahwa baru-baru ini baru saja melakukan rapat virtual dengan PWI Sumut, dari hasil rapat tersebut, PWI Sumut akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada bulan Februari ini di Medan.

Kemudian PWI juga akan merekrut anggota baru dan ujian kenaikan tingkat." Selain PWI Provinsi gelar UKW, Insyaallah di Kabupaten Asahan di tahun ini juga akan melaksanakan UKW bekerjasama dengan Dinas Kominfo Asahan," terangnya sembari menyatakan PWI Kabupaten Asahan siap bersinergi dan mendukung program Kodim 0208/AS.

Pernyataan Ketua PWI disambut dengan bangga oleh Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, beliau berpesan kepada pengurus dan anggota PWI agar senantiasa membuat berita dengan baik dan tidak dengan cara emosi atau dendam.

"Buatlah berita yang berimbang, jangan pernah menulis berita atas unsur emosi dan dendam," ujar Dandim sembari  akan berupaya untuk menghadirinya HPN, kemudian Dandim juga meminta kepada PWI Asahan agar melakukan bakti sosial.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021