Jajaran Polres Sibolga melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran di Kota Sibolga, tepatnya di Jalan Bawal, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (28/1).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin kepada wartawan menjelaskan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya rumah milik Unedo Sigalingging (52) yang dikontrak ke RH (18) dan ON (52).

Dikatakan Sormin, sesuai dengan keterangan saksi berinisial ON yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak di Sibolga, bahwa sekira pukul 12.30 WIB, ia sedang menonton TV dengan istrinya, tiba-tiba muncul asap.

“Saya langsung berlari keluar rumah dan melihat asap mengepul dari arah atap rumah sebelah yang dihuni oleh RH,” kata ON.

Karena saat kejadian angin kencang, api pun langsung membesar. Korban dan warga berusaha memadamkan api dan berusaha menyelamatkan barang, namun tidak sempat, dan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemadam kebakaran dan kepolisian sekira pukul 12.50 WIB, sebut Sormin menambahkan.

Akibat peristiwa tersebut kerugian diperkirakan Rp305 juta.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021