Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Labuhanbatu Utara membuka pendaftaran calon formatur/ketua umum organisasi itu. Kandidat yang mendaftar untuk jadi Ketua Umum BPC HIPMI Labura Masa Bakti 2020-2023.

Demikian dikatakan Ketua OC Muscab IV HIPMI Labura Hervin Ruida Hasi SE MM didampingi sekretarisnya Ali Wafi Sahala Sipahutar kepada Antara, Kamis. "Pendaftaran dimulai dari kemarin (Rabu-red) sampai Jumat besok," katanya.

Baca juga: Bupati Labura nonaktif segera disidang

Dikatakannya, diantara persyaratan calon ketua umum BPC HIPMI Labura tersebut adalah anggota biasa aktif dibuktikan dengan KTA HIPMI yang masih berlaku, berusia di bawah 41 tahun dan menyatakan kesediaan aktif dan bersedia mundur jika dinilai tidak aktif.

Kemudian menyertakan minimal 10 surat rekomendasi dari anggota BPC HIPMI, surat keterangan telah memenuhi kewajiban membayar iuran anggota BPC HIPMI Labura, melampirkan dokumen visi dan misi serta foto copy KTP, KTA
 HIPMI yang masih berlaku.

Calon juga disyaratkan menyerahkan foto copy sertifikat Diklatda/Diklatcab atau melampirkan foto copy surat pernyataan bersedia mengikuti Diklatda/Diklatcab jika terpilih jadi ketua. 

Selain itu kepada sosok yang ingin mendaftar sebagai calon Ketua Umum BPC HIPMI Labura Masa Bakti 2020-2023 disyaratkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp20 juta yang dapat dibayar tunai atau transfer ke rekening yang telah ditetapkan.

Saat disinggung tentang waktu pelaksanaan muscabnya, pria yang juga Sekretaris DPD KNPI Labura itu menyatakan belum ditentukan. "Muscabnya belum ditentukan tanggalnya," sebutnya melalui telepon.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021