Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Langkat siap bersinergi dengan Pemkab khususnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan menuju terbinanya masyarakat Langkat yang religius.

Hal itu disampaikan Plt Ketua DPD Al Jamiyatul Washliyah Langkat Ayahanda Drs Syahrizal MZ, di Stabat, Kamis.

Syahrizal MZ menjelaskan pihaknya juga sudah menggelar berbagai kegiatan sebelum puncak Milad ke 90 dilakukan, dengan tema meningkatkan ahklak dan memperkokoh ukhuwah untuk kemajuan NKRI yang adil dan bermartabat.

Baca juga: PGRI Langkat siap jalankan program yang sudah dirumuskan

"Milad ke 90 ini bertujuan untuk menumbuh kembanggan dan semangat ditubuh Al Jamiyatul Washliyah Langkat serta memiliki komitmen yang kuat, untuk membantu pembangunan Pemkab Langkat, khususnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan menuju terbinanya masyarakat Langkat yang religius," katanya.

Ketua panitia Milad 90 Al Jamiyatul Washliyah Hery Widiyanto menyampaikan kelahiran organisasi Al Jamiyatul Washliyah bertujuan untuk mempersatukan ummat. Semoga milad ini, menguatkan niat ibadah guna membangunan kesadaran masyarakat,  akan pentingnya semangat bersatu.

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin yang mewakili Bupati Terbit Rencana PA berharap, organisasi keagamaan ini, tetap menjadi perekat di tengah–tengah umat.

Sembari menegakan pilar–pilar kekuatan, dalam memberantas kebodohan, memerangi kemiskinan, melalui program dakwah pendidikan dan sosial.

“Jadi sangat diharapkan, seluruh kader dan keanggotaan, tetap menjaga harkat dan martabat perhimpunan ini. Sebab, Langkat membutuhkan figure generasi muda yang beriman, berilmu dan berakhlak guna mewujudkan Langkat religius,” katanya.

Terkait COVID 19, sambung Bupati dalam teks pidatonya,  Alwasliyah dapat turut berparisifasi  mensosialisasikan protokol kesehatan, guna memutuskan rantai penyebaran pandemi virus corona di Langkat.

Pada milad kali ini, Al Washliyah Langkat memberikan penghargaan kepada mereka yang memberikan perhatian terhadap kemajuan organisasi ini yakni Bupati Langkat Terbit Rencana PA, anggota DPR RI Delia Pratiwi Br.Sitepu, H Ngogesa, Kajari Langkat Dr Iwan Ginting SH MH, Kapolres Langkat, Dandim 0203/Langkat, Kakan Kemenag Langkat Zulfan Efendi MSi, dan As'ad Rahim Lubis.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021