Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Kabuapaten Asahan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Kominfo Deli Serdang.

Kunjungan rombongan PWI Asahan langsung disambut Kadis Kominfo Deli Serdang, Haris Binar Ginting didampingi Ketua PWI Deli Serdang, Khairul H Sembiring bersama pengurus, Senin (11/01/20) di dinas Kominfo Deli Serdang.

Ketua PWI Asahan, Indra SK didampingi pengurus dan anggota menjelaskan tujuan pihaknya berkunjung ke Kominfo untuk bersilaturahmi sekaligus ingin melihat langsung bagaimana Kominfo Deli Serdang melakukan kerja sama dengan awak media. 

" Kami yakin program Kominfo Deli Serdang pasti banyak yang bisa di adopsi, khususnya kami juga mau melihat perhatian Kominfo kepada rekan rekan wartawan dan media," ungkap Indra

Indra juga menyebutkan pihaknya bersama media sudah melakukan kerjasama dengan Dinas Kominfo Asahan. " Tentunya kerjasama tersebut harus didasari dengan regulasi yang benar, sehingga diharapkan  tidak ada kesalahan," ujar Indra yang telah 2 periode menjabat Ketua PWI Asahan.

Indra berharap pertemuan tersebut bisa bermanfaat bagi PWI Asahan dan juga PWI serta Dinas Kominfo Deli Serdang. " Saya yakin diskusi PWI dan Kominfo memiliki manfaat," sebutnya

Sementara, Kadis Kominfo Haris B Ginting menegaskan pengalamannya menjadi pejabat di lingkungan Deli Serdang merupakan dorongan dari rekan rekan wartawan. Untuk itu ia dengan senang hati bersama PWI Deliserdang dikunjungi  jajajaran PWI Asahan untuk saling bersilaturahmi.

Haris juga menjelaskan tentang program dan inovasi yang dilakukan Pemkab Deli Serdang. Diantaranya smart city Kabupaten Deliserdang  merupakan urutan kelima di Indonesia. Ada juga program berbentuk aplikasi tentang penerimaan pengaduan masyarakat dan aplikasi lainya.

Terkait dengan media, Haris mengatakan pihaknya ada program  kerja sama dengan media yaitu advetorial dan iklan umum. " Tentunya program ini sesuai dengan kemampuan anggaran di Dinas Kominfo Deliserdang," kata Ginting.

Khairul H Sembiring mengaku sangat senang dikunjungi PWI Asahan. Sebab, menurutnya, sesama jajaran di PWI harus saling berbagi pengalaman dan ilmu untuk dikembangkan di daerah masing-masing. " Kami sudah jadwalkan akan melakukan kunjungan balasan ke PWI Asahan untuk sharing," ungkap Ketua PWI Deli Serdang.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021