Dewan Riset Daerah (DRD) Asahan melakukan kunjungan kerja ke Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Labuhanbatu untuke berbagi program dan inovasi 

Kunjungan tersebut langsung disambut dan dipimpin Kepala Bandan Balitbang Labuhanbatu, Zuhri bersama staf.

“Kita ketahui inovasi Labuhanbatu dalam membangun daerah cukup baik, maka itu kami kunjungi Balitbang Labuhanbatu untuk bisa berbagi pengalaman dan program, “ demikian kata Anggota DRD Asahan, Abdul Kholik, Selasa (22/12) usai melalukan kunjungan.

Abdul Kholik yang didamping sejumlah anggota DRD Asahan serta pihak Bapeda Asahan, menilai inovasi yang dilakukan balitbang untuk daerahnya sangat baik, hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk dapat diikuti daerah Kabupaten Asahan. “ Dengan inovasi daerah bisa lebih maju,” ujar Kholik.

Sementara itu, Zuhri mengucapkan terimakasih kepada pihak DRD Asahan atas kunjungan ke Labuhanbatu, hal ini merupakan penghormatan yang baik bagi Balitbang Labuhanbatu.

“Tentunya kami yakin, Asahan juga memiliki inovasi yang baik. Maka itu dalam kesempatan pertemuan ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan daerah masing-masing,” ungkap Zuhri.

Dalam pertemuan, Zuhri memaparkan sejumlah program, diantaranya pihaknya memiliki produk unggulan, seperti sirup nanas, kue jahe, terasi kerajinan lidi kelapa sawit yang bisa menjadi oleh-oleh dari Labuhanbatu. Pihaknya juga memiliki penguatan sistem inovasi daerah (Sida), Roadmap Sida dan lainnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020