Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapanuli Tengah berbagi kasih dengan anak Panti Asuhan Sion, Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, dalam perayaan Natal bersama yang dilangsungkan Senin, (21/12) petang, di Panti Asuhan Sion.

Perayaan Natal kali ini mengambil tema: “Mereka Akan Menamakan-Nya Immanuel” (Matius 1:23). Dengan subtema: “Melalui Perayaan Natal Ini PWI Sibolga-Tapanuli Tengah Terpanggil Menjadi Pembawa Berita Kabar Baik”.

Baca juga: Sesosok mayat pria ditemukan di bawah steker tangkahan

Pendeta Ingwer Ritonga dalam renungan natalnya menyampaikan, Immauel memiliki arti, Tuhan Beserta Kita. Menurutnya, kelahiran Yesus Kristus melalui perayaan Natal yang dilaksanakan oleh PWI Sibolga-Tapteng bersama anak Panti Asuhan Sion, sebagai wujud rasa peduli PWI akan sesama khususnya bagi anak-anak yang kurang beruntung.

“Wujud kasih Allah itu telah ditunjukkan oleh PWI Sibolga-Tapteng melalui Natal bersama. Dengan perayaan Natal ini, PWI berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung yang diasuh di Panti Asuhan Sion. Bersyukurlah anak-anakku sekalian, ada organisasi profesi yang ikut berbagi hari ini. Sebesar apapun yang dibagikan oleh organisasi PWI Sibolga-Tapteng harus disyukuri, karena wujud kehadiran Natal adalah untuk saling peduli dan bebagi,” ujarnya.

Sementara itu pembina sekaligus pemilik Panti Asuhan Sion Aek Horsik, Pdt Rambe, menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada PWI Sibolga-Tapteng yang telah memberikan waktu dan bantuan kepada mereka.
 
Pengurus PWI Sibolga-Tapteng bersama dengan hamba Tuhan foto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Sion dalam perayaan Natal bersama dengan PWI, Senin (21/12). (ANTARA/Jason Gultom)


“Ini adalah Natal pertama di Panti Asuhan ini, dan PWI lah yang pertama kalinya merayakannya. Ini suatu kejutan sekaligus ucapan syukur atas perayaan Natal yang luar biasa ini. Kami dapat merasakan ketulusan hati dari Bapak-bapak PWI yang begitu peduli dengan keberadaan kami. Di tengah kesibukan Bapak- bapak mencari berita masih menyempatkan waktu untuk berbagi dengan kami. Doa kami bersama anak-anak Panti Asuhan, kiranya PWI Siboga-Tapteng semakin maju dan tetap memberitakan berita kebenaran untuk mencerdaskan bangsa,” ungkapnya dengan haru.

Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Jason Gultom dalam sambutannya menyampaikan, tujuan perayaan Natal bersama dengan anak Panti Asuhan Sion sebagai bentuk kepedulian dan rasa kasih dari PWI kepada generasi penerus bangga yang diasuh di Panti Asuhan Sion.

Dia menyebutkan, Pokja PWI Sibolga-Tapteng terbentuk belum ada setahun, tetapi  berbagai kegitan sudah dilaksanakan, dan salah satunya adalah perayaan Natal bersama. Dan perayaan Natal itu sebutnya tidak terlepas dari dukungan PT. Agincourt Resources Batangtoru.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PT. Agincourt Resources selaku pengelola Tambang Emas Martabe atas dukungan yang diberikan. Kiranya kemitraan ini tetap terjalin untuk sama-sama berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Selain itu juga, kami berharap agar program-program Pokja PWI Sibolga-Tapteng di tahun 2021 dapat didukung oleh Martabe,” kata Jason.    

Di akhir acara, Bendahara PWI Jhonny Simatupang, Sekretaris Preddy Situmorang, Wakil Ketua Haris Sikumbang dan Ketua Jason Gultom menyerahkan bingkisan natal kepada pengurus Panti Asuhan Sion yang dilanjutkan dengan foto bersama.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020