Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengatakan bahwa proses demokrasi lima  tahunan memilih Bupati dan Wakil Bupati wilayah setempat baru saja selesai, pada 9 Desember 2020 lalu. 

"Berbeda pilihan dalam Pilkada kemarin hal yang lumrah. Itulah demokrasi. Sekarang, yang penting itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan," ajak Syahrul.

Ajakan tersebut diutarakannya saat menghadiri pengajian akbar BKMT Kasih Ibu, di Kampung Gunungtua Pargarutan, Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur wilayah setempat, Minggu (20/12).

Baca juga: 13 UMKM Tapsel dapat bantuan gerobak usaha

Syahrul menyatakan, kemompakan dan kebersamaan kunci penting yang harus tetap ter (di) jaga demi keberlanjutan pembangunan Tapanuli Selatan semakin bertambah baik maju.

Pada kesempatan ini, Syahrul juga mengajak seluruh jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan upaya meminimalsir penyebaran COVID-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

"Kita semua menyadari bahwasanya berbagai sektor kehidupan menjadi terganggu termasuk ekonomi, anggaran pemerintah, sosial keagamaan, kemasyarakatan, dan lainnya terdampak disebabkan ruang gerak terbatas dampak pandemi," sebutnya. 

Meskipun demikian, kita patut bersyukur. Ditengah terjadinya pemotongan anggaran akibat masa pandemi, berbagai program pembangunan Tapsel masih bisa berjalan.

Tidak lupa juga Syahrul mengucapkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tapanuli Selatan, dimana pelaksanaan Pilkada 2020 daerah ini berjalan aman dan kondusif.

"Sejalan dengan itupula tidak terasa jabatan saya dua periode memimpin Tapsel, ternyata akan berakhir di 17 Februari 2020," singgungnya. 

Dua bulan kedepan atau tepatnya jabatan Syahrul sebagai Bupati Tapanuli Selatan 2 periode akan segera berakhir. Selama kepemimpinanya wajah Tapsel sudah banyak berubah di berbagai sektor seperti contoh infrastruktur pembangunan jalan. 

"Saya juga menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Namun, saya telah berupaya selama ini untuk bekerja keras demi mewujudkan Tapsel sehat, cerdas dan sejahtera walau masih ada yang belum sempurna. Karenanya, terus kompak demi keberlanjutan pembangunan kedepan," pintanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020