Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sihar PH Sitorus melaksanakan reses masa sidang II tahun 2020 secara virtual dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Kamis,  (17/12).

Reses virtual anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu mengagendakan sosialisasi tugas dan ruang lingkup kerja Komisi XI dan BKSAP serta membahas permasalahan ekonomi kekinian terkait dampak COVID-19 juga menyerap aspirasi dan permasalahan di daerah Mandailing Natal.

Bupati diwakili Sekda, Gozali Pulungan, Kepala Bapeda, Kepala BPKAD, Kepala Kantor Pajak Pratama, Kepala BPS, Kadis Sosial dan para pimpinan cabang bank yang ada di kabupaten tersebut mengikuti reses virtual itu dari aula kantor Bupati Madina.

Baca juga: Tokoh adat Madina serukan rekonsiliasi usai Pilkada

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan beberapa usulan dan harapan Pemerintah Kota Mandailing Natal kepada Sihar P.H. Sitorus diantaranya adalah pemekaran Mandailing Natal, pembukaan daerah tertinggal dan terisolir di Kecamatan Muara Batang Gadis, percepatan pembanguan bandara Bukit Malintang, sarana pendukung pelabuhan Palimbungan  di Kecamatan Batahan.

Menyikapi usulan itu, Sihar Sitorus menyatakan akan mencoba menindaklanjuti permintaan-permintaan dari Pemkab Madina di tingkat pusat dan berusaha untuk memperjuangkannya.

Ia juga akan mencoba melakukan koordinasi dengan rekan rekannya yang ada di Komisi lain di DPR RI.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020