Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri reses Anggota DPR RI, Sihar P.H. Sitorus yang dilaksanakan secara virtual di Aula Kantor walikota setempat. 

Sihar Sitorus yang merupakan Anggota DPR RI periode 2019-2024 dan berasal dari Dapil II meliputi 19 Kabupaten dan Kota termasuk Kota Padangsidimpuan melakukan reses secara virtual bersama kepala daerah Kota Padangsidimpuan. 

Dalam paparannya Wali Kota Irsan, Rabu (16/12) menyampaikan usulan dan harapan Pemerintah Kota Padangsidimpuan kepada Sihar P.H. Sitorus antara lain dengan mengharapkan perhatian pemerintah untuk mendorong akselerasi pembangunan.

Baca juga: Kejari Padangsidimpuan ikut rapat kerja nasional bersama Kejaksaan RI

“Perlu ada perhatian khusus pemerintah untuk mendorong akselerasi pembangunan di wilayah Tabagsel termasuk Kota Padangsidimpuan, melalui alokasi anggaran khusus, sehingga daerah ini mampu mengejar ketertinggalannya selama ini,” ungkapnya.

Wali Kota juga mengharapkan stimulus ekonomi akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. 

“Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga mengharapkan bantuan stimulus ekonomi terdampak pandemi COVID-19 bagi masyarakat dan dunia usaha dari pemerintah dan perbankan, antara lain bantuan bagi UKM, berupa bantuan modal bergulir dan stimulus ekonomi lainnya,” harapnya.

Sementara itu Sihar P.H. Sitorus dalam sambutannya menyatakan akan mencoba menindaklanjuti permintaan-permintaan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan di tingkat pusat dan berusaha untuk memperjuangkannya. 

Sihar juga akan mencoba melakukan koordinasi dengan rekan-rekannya di komisi lain di DPR RI yang masing-masing menangani bidang khusus.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020