Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, memantau langsung rekapitulasi suara hasil Pilkada 9 Desember 2020 yang dilaksanakan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Kantor Camat Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (12/12).

Kehadiran Danrem 023/KS menjelang siang itu didampingi Damdim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, bersama Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smarhadana Elhaj, disambut Camat Angkola Timur Ricky H Siregar. 

Menurut Camat, Danrem 023/KS sengaja hadir ke wilayah teritorialnya termasuk Tapanuli Selatan dalam rangka memantau perjalanan penghitungan suara pasca pencoblosan yang tengah berlangsung di tingkat kecamatan. 

Baca juga: 13 Desember, satu TPS di Tapsel lakukan pencoblosan ulang

"Disitu Danrem tegas meminta agar petugas PPK dalam melakukan rekapitukasi suara yang secara manual agar betul-betul teliti secara baik. Minimalisir permasalahan sekecil mungkin, bilamana, selesaikan tingkat kecamatan saja," ujarnya. 

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj juga tidak lupa menyampaikan agar dalam proses penghitungan suara pemilih hasil Pilkada 2020 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," sebutnya. 

Camat Angkola Timur Ricky H Siregar, selain menyambut baik kehadiran Danrem 023/KS bersama rombongannya, juga menyampaikan bahwa pelaksanaan proses demokrasi memilih Bupati dan Wakil Bupati di wilayah kerjanya berlangsung aman, lancar tanpa ada kendala berarti.

Suara hasil Pilkada yang direkapitukasi ini berasal dari 55 TPS se Angkola Timur, dan diprakirakan proses rekapitukasi perhitungan suara tersebut akan selasai sore ini. Yang selanjutnya ke tingkat KPU.

"Hadir juga menyaksikan hasil rekapitukasi tingkat kecamatan ini saksi-saksi kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Yusuf Siregar-Riby Agusman Harahap dan nomor urut 2 Dolly Pasaribu-Rasyid Dongoran, sejumlah masyarakat, Forkopimcam, setempat," katanya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020