Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Toba, Sumatera Utara, menggelar doa bersama lintas agama agar pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang bisa berlangsung aman dan damai.

"Perhelatan Pilkada di tengah pendemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda, kita harapkan bisa berjalan dengan baik dan damai", kata Ketua FKUB Kabupaten Toba, Asal Pangaribuan di Balige, Sabtu (28/11).

Ia menjelaskan, doa bersama lintas agama tersebut disampaikan oleh perwakilan umat Muslim dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Toba. 

Mewakili umat Kristiani langsung oleh Ketua Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Pdt. Donda Simanjuntak serta Vikep Katolik Ambrosius Nainggolan.

Dalam doa pembuka, H. Imran Napitupulu menyampaikan harapan, melalui doa lintas agama yang dipanjatkan bersama pemuka agama itu kiranya akan menciptakan suasana lebih kondusif di kabupaten yang terletak di pinggir danau Toba tersebut.

"Kita berdoa dan memohon, kiranya doa-doa yang kita panjatkan diIjabah serta dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala", sebut Napitupulu.

Doa lintas Agama ini dihadiri Sekdakab Toba Audy Murphy Sitorus, Ketua KPUD Toba Hendry Pardosi, Mayor Ojak Simarmata mewakiki Dandim 0210 TU dan Kapolres Toba diwakili Kasat Intel AKP Antoni Rajagukguk, serta Calon Buati Darwin Siagian dan wakilnya Hulman Sitorus bersama calon Bupati Poltak Sitorus.

Sekda Murphy Sitorus menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan doa bersama antar lintas agama yang diinisiasi FKUB dengan harapan Pilkada damai akan berjalan dengan baik.

Usai doa bersama, calon Bupati Darwin Siagian dan Poltak Sitorus saling memberi hormat saat menyampaikan kata-kata sambutan.

Pewarta: Imran Napitupulu

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020