Kodam I Bukit Barisan melalui Keuangan Kodam (Kudam) I/BB menggelar operasi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) dan pembagian 200 masker di Pasar Kampung Lalang Kecamatan Medan Sunggal.

"Dalam pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan, Kudam I/BB akan terus melaksanakan operasi ini secara berkesinambungan hingga kawasan Kecamatan Medan Sunggal bisa keluar dari zona merah," ujar Kepala Kudam I/BB Letkol Cku Khaerudin di Medan, Sabtu (28/11).

Ia menyebutkan, pandemi COVID-19 belum berakhir.Untuk meminimalisir penyebaran wabah COVID-19 yang sudah dalam taraf berbahaya dengan menewaskan 318 orang di Kota Medan.

Data yang berhasil dihimpun dari Satgas Penanganan COVID-19 Pemkot Medan.Menunjukkan pasien konfirmasi COVID-19, tanggal 26-27 November 2020, ada kenaikan 38 orang.Dari 7.566 orang naik menjadi 7.604 orang.

"Orang terpapar COVID-19 semakin hari, semakin meresahkan," ujarnya.

Khaerudin mengatakan, sebagai prajurit terpanggil untuk merespon adanya kasus jumlah pasien COVID-19 yang semakin hari makin bertambah.

Dalam operasi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, pihaknya berpedoman pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, dan juga sesuai arahan Pangdam I/BB.

"Semoga operasi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, bisa membangkitkan kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan Prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun, dan air mengalir," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020