Masyarakat di sejumlah daerah di Sumatera Utara diminta untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya hujan lebat di sejumlah daerah yang berpotensi menyebabkan banjir dan longsor.

Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I-Medan dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (24/11), menyebutkan, siang hari terjadi hujan sedang di seluruh wilayah Sumatera Utara.



Hujan dengan intensitas sedang dan lebat juga diperkirakan akan terjadi malam hingga dini hari di sejumlah daerah, seperti di Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

Suhu udara berkisar 17.0-32.0 derajat selsius, kelembapan udara 60- 98 persen, angin berhembus dari Timur Laut-Barat Daya dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Sementara prakiraan gelombang laut di perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Selat Malaka bagian Utara, Perairan Nias-Sibolga, Samudera Hindia Barat Nias ketinggian dapat mencapai 1,25-2,5 meter.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020