Ratusan calon prajurit siswa pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang II TA 2020 mengikuti pendidikan di Rindam I/BB Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah dalam amanatnya dibacakan Danrindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba, Senin, mengatakan para calon prajurit siswa yang telah terpilih sebagai putra terbaik bangsa memenuhi syarat untuk dapat didik menjadi calon prajurit TNI AD.

Ia menyebutkan, keberhasilan yang telah diraih calon prajurit siswa merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh.

"Karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab," ujarnya.

Danrindam mengatakan, para prajurit siswa tentunya akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan.

"Namun dengan tekad yang kuat saya yakin kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan pertama ini dengan baik," ucap dia.

Waston menjelaskan, seorang calon Prajurit TNI AD harus dapat menghayati dan mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan.

"Yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta kondisi jasmani yang samapta," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kabag Rindam I/BB, Katim Gumi, Wakatimtih, para Kadep, Dandenma dan Dokter Rindam I/BB.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020