Pjs Bupati Mandailing Natal (Madina), Ir Dahler Lubis mengunjungi dua kelompok tani binaan perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, Senin (23/11).

Dua kelompok tani yang dikunjungi Pjs Bupati Madina tersebut adalah kelompok tani Aek Maga di Desa Maga Lombang dan kelompok tani Anak Bangsa Kelurahan Pasar Maga.

Kelompok tani Aek Maga ini sendiri fokus kepada budidaya tanaman cabai dan tomat sedangkan kelompok tani Anak Bangsa bergerak dalam ternak bebek petelur.

Pjs Bupati Madina, Ir Dahler lubis yang juga Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holikultura Sumut ini menyampaikan apresiasinya kepada PT SMGP yang telah membantu pemerintah dalam mengembangkan tanaman holtikultura.

"Ada 31 desa Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Lembah Sorik Marapi, Panyabungan Selatan yang dibina PT SMGP melalui dana CSR, tentunya saya sebagai Pjs Bupati Madina juga sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holikultura Sumut  berterima kasih kepada SMGP yang telah membantu pemerintah dalam rangka mengembangkan tanaman holtikultura di tiga kecamatan wilayah kerja perusahaan  panas bumi ini," ujar Dahler.

Pada peninjauan tersebut, Dahler berharap dengan adanya binaan perusahaan panas bumi kepada kelompok tani itu kedepannya bisa menutupi kebutuhan pangsa pasar cabai dan tomat di kabupaten itu.

"Selama ini kita lihat di pasar-pasar pada umumnya tomat dan cabai masih banyak didatangkan dari kabupaten lain, untuk itu kita berharap dengan adanya petani binaan PT SMGP ini bisa membutuhi cabe dan tomat di Madina," harapnya.

Sementara itu, External Affairs PT SMGP Krishna Handoyo melalui Koordinator Program Community Development, Muhammad Al - Khotib Nasution menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pjs Bupati Madina ke kelompok tani binaan mereka.

"Terimkasih pada Pjs Bupati Madina yang telah mengunjungi kelompok tani binaan PT SMGP ini. Mudah-mudahan kunjungan ini bisa menjadi pendorong bagi petani binaan kita untuk lebih baik lagi," ucapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020