Kodam I Bukit Barisan melalui Bekangdam I/BB menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) warga Kelurahan Sumber Mulyo Rejo Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Bekangdam I/BB Kolonel Cba Unwi Danuryanto, Jumat (20/11), mengatakan operasi prokes tersebut digelar untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kota Binjai.

Ia menyebutkan, Bekangdam I/BB menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Binjai untuk melaksanakan operasi pendisiplinan terhadap protokol kesehatan dengan menghentikan penggendara sepeda motor yang melintas di Jalan Dr Wahidin Kota Binjai.

"Dalam melaksanakan operasi prokes tersebut, pihaknya juga membagikan masker dan handsanitizer kepada warga yang terjaring operasi," ujarnya.

Danuryanto mengatakan, peranan Kepala Lingkungan (Kepling) bisa dioptimalkan dalam mengajak warga Sumber Mulya Rejo, sehingga masyarakat bisa patuh melaksanakan prokes secara konsekwen dan berhasil menekan jumlah angka penyebaran COVID-19 di Binjai.

Digelarnya penegakan disiplin di daerah tersebut, karena banyaknya warga yang tidak patuh menggunakan masker.

"Warga yang terjaring operasi ini, dapat mengerti tentang pentingnya penerapan prokes agar dapat beraktivitas dengan baik dan terhindar dari terpapar COVID-19," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020