BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk Sumatera Utara agar mewaspadai hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara pada Sabtu (24/10).

Berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan BMKG Sumatera Utara yang diterima di Medan, Sabtu, potensi hujan disertai angin kencang tersebut berpotensi terjadi di sebagian sebagian wilayah pesisir timur dan pegunungan serta pantai Barat yang dapat berpotensi terjadinya banjir.

Mengenai cuaca di Sumatera Utara secara umum pagi hari cerah berawan hingga hujan sedang yang akan terjadi di Tapanuli tengah, Mandailing Natal, dan Simalungun.

Siang hari akan terjadi hujan hujan ringan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Sementara sore hingga malam hari berpotensi hujan ringan hingga hujan lebat di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Suhu udara 17.0-32.0°C, kelembapan udara 60-98 persen dan angin berhembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Prakiraan gelombang laut di perairan Utara Sabang, Selat Malaka Bagian Utara, Perairan Barat Aceh, Samudera HIndia Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Perairan Nias – Sibolga, Samudera Hindia Barat Nias ketinggian 1,25 - 2,5 meter.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020