Pasangan suami istri Masius Daeli (45) dan Kasinia Lase (43) warga Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, yang dilaporkan hilang kontak selama 2 hari saat dalam perjalanan pulang dari Pulau Mursala, berhasil ditemukan selamat, Rabu (14/10/2020).

Menurut informasi yang diperoleh wartawan dari Kapten KN SAR Nakula, Arotama Telaumbanua didampingi Kepala Satuan Patroli Kapal Puyuh 5014 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, AKP FAP Silalahi mengatakan, pasangan suami istri itu berhasil ditemukan selamat dalam operasi pencarian yang dilakukan hari ini di Pulau Sikape, sekitar 6 mil dari Pulau Situngkus.

Baca juga: Perahunya kehabisan BBM, pasutri ini dilaporkan hilang kontak di Pulau Mursala

Selanjutnya, pasangan suami istri ini dievakuasi oleh Tim SAR menggunakan KN SAR Nakula, dan tiba di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga di Pondok Batu, Sarudik, Rabu sekira pukul 14.00 WIB.

Pasangan suami istri ini merupakan nelayan yang sehari-harinya mencari ikan dan teripang (swallow) di Pulau Mursala.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedua korban berangkat naik perahu kecil (kutuk-kutuk) membawa hasil tangkapan ikan dari Pulau Mursala menuju rumahnya di Muara Nibung, Kecamatan Pandan pada, Senin (12/10/2020).

Di tengah perjalanan, pada pukul 12.00 WIB mereka menghadapi cuaca buruk dan bahan bakar mesin perahu mereka habis. Lalu mereka meminta bantuan dengan menelpon ke anaknya untuk mengantarkan BBM. Namun ketika anak korban sampai di lokasi yang disebutkan sebelumnya, pada pukul 16.00 WIB, kedua korban tidak ditemukan.

Saat itu, anak korban bersama sejumlah warga berupa mencari kedua korban, namun tidak berhasil ditemukan. Lalu mereka dilaporkan hilang kontak.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020